luti gendang batam
luti gendang batam

Berkunjung ke Batam,
Jangan lupa mencicipi kuliner
Cuma 60.000 per Kotak
Luti Gendang Oleh Oleh Khas Batam.

Luti Gendang Bisa untuk kudapan menemani minum kopi di kedai kopi. Order langsung dan dibawa pulang untuk oleh-oleh dari batam untuk keluarga tercinta Anda. Masyarakat batam mengonsumsi Luti Gendang Batam ini untuk sarapan pagi ataupun cemilan sore. Luti Gendang Batam ini dapat Anda beli melalui LutiGendang.id langsung dari Pusat Luti Gendang Batam makanan khas Melayu.  Selain itu, Luti Gendang isi Ikan Tuna  adalah Luti Gendang No 1 Se – Batam .

Asli Rempah Melayu

Menjaga original atas resep peninggalan masyarakat pesisir kepulauan Riau.

Luti Gendang Terbaik

Menggunakan ikan kualitas terbaik, dan menjaga kehigienisan serta mutu untuk hasil terbaik

Free Delivery se-Batam

Dengan minimal transaksi Rp.100.000, kamu menyediakan fasilitas free delivery se-Batam

9 Oleh Oleh Khas Batam Ini Bisa Anda Beli saat Mudik ke Batam – Katadata.co.id

Batam merupakan kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Batam memiliki letak geografis yang strategis karena berada di jalur pelayaran internasional. Selain itu, letak Batam juga dekat dengan Singapura dan Malaysia.
Sama seperti kota lain, di musim mudik Lebaran banyak masyarakat Batam kembali ke kampung halaman. Jika Anda mudik ke Batam, Anda bisa menyempatkan untuk membeli oleh oleh khas Batam yang bisa dibawa saat kembali ke tempat perantauan. Adapun oleh-oleh khas Batam yang bisa Anda beli, sebagai berikut.
Cokelat Rocklate merupakan oleh-oleh khas Batam kekinian yang banyak dicari. Olahan cokelat ini berbeda dengan cokelat lain. Pasalnya, Cokleat Rocklate terbuat dari cokelat yang dikombinasikan dengan marshmallow. Perpaduan kedunya sukses memberikan sensasi lembut dan lumer dalam setiap gigitannya.
Selain itu, Rocklate juga tersedia berbagai varian rasa seperti Crunchy Greentea Chocolate, Crunchy Mocha Chocolate, Crunchy Milk Choco Chip, dan varian lain. Harga cokelat ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp26.000 – Rp65.000. Oleh-oleh ini juga mudah dijumpai karena banyak toko oleh-oleh yang menjualnya.
Bingka Bakar Nayadam juga termasuk oleh oleh khas Batam yang sering dibeli pemudik. Jika dilihat sekilas, makanan ini mirip dengan Bika Ambon, oleh oleh khas Medan. Namun Bingka Bakar memiliki cara pengolahan yang berbeda dengan Bika Ambon.
Bingka Bakar Nayadam memiliki aroma khas dan rasa yang enak karena terbuat dari bahan-bahan seperti; santan, tepung terigu, telur, dan gula. Selain itu, bingka bakar ini juga memiliki beragam pilihan rasa seperti wijen, cokelat, dan aneka buah.
Khusus untuk rasa buah, Anda tidak bisa membelinya setiap saat. Pasalnya, varian ini biasanya hanya muncul di musim tertentu. Makanan khas ini dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp20.000.
Makanan lain yang juga sering menjadi oleh oleh khas Batam yaitu Kek Pisang Villa. Seperti namanya, makanan ini terbuat dari pisang. Sementara itu nama “villa” diambil dari nama daerah pertama yang menjual kue ini.
Camilan ini mulai dikenal luas pada tahun 2006. Sama seperti kue lainnya, Kek Pisang Villa juga memiliki varian rasa mulai dari Kek Pisang Coconut, Kek Pisang Blueberry, hingga brownies pisang.
Luti Gendang merupakan roti isi ikan yang dimasak dengan cara digoreng. Makanan yang ini memiliki tekstur renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Biasanya ikan yang digunakan sebagai isian Luti Gendang yaitu ikan tuna. Tak hanya itu, adonan makanan ini juga dicampur dengan rempah-rempah yang membuat rasanya semakin nikmat.
Jika Anda ingin membawa Luti Gendang sebagai oleh-oleh, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp3.500 per buah atau Rp75.000 per kotak.
Jika Anda mencari oleh-oleh khas Batam yang tahan lama, Kue Batang Buruk Q-Ko Snack bisa menjadi pilihan. Kue ini sudah dikenal sejak dahulu, bahkan disebut-sebut sebagai makanan pada zaman kerajaan. Camilan yang satu ini dibuat dengan resep turun termurun sehingga cita rasanya tetap terjaga.
Walaupun sudah sangat populer, namun harga makanan ini sangat terjangkau. Anda bisa membeli kue ini dengan harga Rp20.000 – Rp30.000.
Oleh oleh khas Batam lainnya yaitu brownies lava. Makanan ini berbeda dengan brownies pada umumnya. Pasalnya, brownies lava memiliki lelehan cokelat sehingga semakin menambah kenikmatan makanan ini. Kue manis yang satu ini juga memiliki beberapa rasa seperti rasa kacang, blackforest, dan cheese cake.
Keripik Kari Fartiana juga termasuk oleh-oleh khas Batam yang tahan lama. Rasa kari pada makanan ini sangat khas. Selain identik dengan rasa kari, camilan satu ini juga memiliki beberapa varian rasa mulai dari rasa gonggong, udang, hingga habbatussauda. Untuk Anda yang ingin mencicipi makanan unik ini, silakan kunjungi pusat oleh-oleh untuk membelinya.  
Bilis molen merupakan kue berbahan dasar ikan bilis yang dibalur adonan kulit kemudian digoreng hingga kering. Bilis molen memiliki rasa yang gurih dari ikan dan manis dari adonan kulit yang melapisinya. Rasanya yang enak membuat camilan yang satu ini cocok untuk menjadi teman minum teh atau kopi.
Oleh-oleh khas Batam kekinian selanjutnya yaitu Kek Buah Naga Aroma. Makanan terbuat dari sari buah naga merah yang banyak ditemui di Kota Batam. Makanan ini tak hanya enak, namun juga menyehatkan karena buah naga memiliki kandungan nutrisi yang berguna untuk tubuh.
Selain rasa original, kue ini juga memiliki rasa yang beragam mulai dari mocca, keju, almond, dan rasa lainnya. Anda bisa mendapatkan makanan ini di pusat perbelanjaan atau bandara dengan harga sekitar Rp35.000 per kotak.
Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Jual Luti Gendang Batam  5 Kudapan Khas Suku Melayu Ini Wajib Kamu Cicipi, Semuanya Enak! - IDNTimes.com

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luti gendang batam

Luti Gendang Batam

Luti Gendang adalah kuliner Oleh oleh khas Batam yang terkenal lezat.

Luti Gendang Batam @2021 Support Dokter Website