luti gendang batam
luti gendang batam

Berkunjung ke Batam,
Jangan lupa mencicipi kuliner
Cuma 60.000 per Kotak
Luti Gendang Oleh Oleh Khas Batam.

Luti Gendang Bisa untuk kudapan menemani minum kopi di kedai kopi. Order langsung dan dibawa pulang untuk oleh-oleh dari batam untuk keluarga tercinta Anda. Masyarakat batam mengonsumsi Luti Gendang Batam ini untuk sarapan pagi ataupun cemilan sore. Luti Gendang Batam ini dapat Anda beli melalui LutiGendang.id langsung dari Pusat Luti Gendang Batam makanan khas Melayu.  Selain itu, Luti Gendang isi Ikan Tuna  adalah Luti Gendang No 1 Se – Batam .

Asli Rempah Melayu

Menjaga original atas resep peninggalan masyarakat pesisir kepulauan Riau.

Luti Gendang Terbaik

Menggunakan ikan kualitas terbaik, dan menjaga kehigienisan serta mutu untuk hasil terbaik

Free Delivery se-Batam

Dengan minimal transaksi Rp.100.000, kamu menyediakan fasilitas free delivery se-Batam

Ini 6 Makanan Khas Batam yang Bisa Manjakan Lidahmu – Klik Warta

Ini 6 Makanan Khas Batam yang Bisa Manjakan Lidahmu – Klik Warta

OFFICE
Batam tidak hanya terkenal sebagai pusat belanja dan transit semata. Lebih dari itu, kota ini menyimpan wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Apa saja makanan khas Batam yang wajib kamu coba? 
Setiap daerah di Indonesia tentu mempunyai kuliner yang beragam, unik, dan punya ciri khasnya sendiri. Tidak hanya sebagai pengisi perut, kuliner daerah merupakan wujud representasi atas budaya setempat. Begitu pun dengan makanan khas Batam.
Terletak di Kepulauan Riau, Kota Batam mempunyai perpaduan budaya Indonesia, Melayu, dan Tiongkok, yang cukup kuat dalam sajian kulinernya. Buat yang ingin berkunjung ke Batam, kamu wajib memanjakan lidahmu dengan makanan khas Batam yang lezat dan ramah di kantong. Penasaran?
Kali ini Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata yang berbasis di Batam, Kepulauan Riau, yang memberi perhatian pada penyediaan lulusan dan sumber daya manusia berkualitas bidang pariwisata dan profesional di bidang kuliner, akan membagikan daftarnya untukmu. Berikut rangkumannya
1. Mie Lendir
Seperti namanya, mie lendir merupakan hidangan berbahan dasar mie kuning dengan kuah kacang berwarna coklat. Hidangan ini disebut mie lendir karena tekstur kuahnya yang cukup kental – yang dihasilkan dari campuran tepung kanji.
Mie Lendir biasanya dilengkapi dengan berbagai komponen, seperti tauge, telur rebus, potongan cabai hijau, irisan daun seledri, dan bawang goreng. Hidangan ini merupakan salah satu menu sarapan di Batam dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp10.000 per porsinya.
2. Mie Sagu
Layaknya hidangan buatan rumah, mie sagu bisa jadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke Batam. Mie ini memiliki bahan dasar tepung sagu dengan ukuran yang lebih besar dan tekstur yang lebih kenyal. Dilengkapi dengan tauge, telur, bakso ikan, udang, dan potongan ikan, menu ini bisa kamu nikmati dalam versi goreng maupun kuah.
3. Bingka Bakar
Bingka, biasa dikenal dengan sebutan Bika, adalah kue manis khas Melayu yang menjadi salah satu hidangan khas Batam. Seperti namanya, Bingka Bakar dimasak dengan cara dipanggang dan memiliki bentuk bunga mekar. Saat menikmati Bingka Bakar, kamu akan dapat mencium aroma daun pandan yang sebelumnya telah dicampur ke dalam adonan kue.
Meski begitu, kini tersedia pula berbagai varian rasa lainnya, seperti keju, coklat, dan wijen. Dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang manis, Bingka Bakar dapat menjadi camilan yang lezat atau oleh-oleh saat berkunjung ke Batam.
4. Luti Gendang
Luti Gendang merupakan roti lezat yang dibuat dari olahan tepung terigu dan dilengkapi dengan berbagai komponen isian, seperti ikan tongkol, ayam, dan bumbu pelengkap. Istilah ‘Luti’ sendiri berasal dari dialek masyarakat Tionghoa yang kerap menyebutkan ‘roti’ sebagai ‘luti’. Sementara itu, kata ‘gendang’ berasal dari bahasa Tarempa yang artinya digoreng.
Roti yang satu ini cocok dinikmati bersama kopi atau teh saat pagi dan sore hari. Selain itu, kamu pun dapat menjadikan camilan ini sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman-teman.
5. Bilis Molen
Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan pisang molen? Nah, di Batam ada kreasi molen yang unik dan berbeda, yaitu molen berisikan ikan teri. Dengan rasa gurih dan manis, molen ini mempunyai tekstur yang crispy.
Bilis molen biasanya dibuat dengan ukuran sebesar jempol atau seperti molen mini pada umumnya. Camilan satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu santai bersama kopi atau teh. Bahkan, bisa dijadikan lauk pendamping nasi juga, loh!
6. Putu Piring
Putu Piring adalah jenis kue yang terbuat dari tepung beras yang menawarkan cita rasa manis bercampur gurihnya parutan kelapa. Panganan khas Melayu ini dibuat dengan cara uap dalam waktu yang tergolong cepat, yaitu sekitar dua menit.
Secara umum, bahan dan rasa Putu Piring hampir sama dengan kue putu pada umumnya. Namun kue yang satu ini memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu berbentuk bulat pipih menyerupai piring dengan warna kuning cerah. Uniknya lagi, warna kuning tersebut didapatkan dari bahan alami, yaitu kunyit.
Itu dia beberapa makanan khas Batam yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota ini. Dengan perpaduan budaya yang cukup kuat, kamu akan dapat mendapatkan pengalaman kuliner yang tidak akan kamu temukan di kota-kota lainnya.
Terkesima dengan pesona kuliner Kota Batam dan tertarik melanjutkan pendidikan tinggi di bidang pariwisata, atau ingin menjadi profesional di dunia kuliner? Kamu bisa belajar secara komprehensif tentang pariwisata dan kuliner, dengan bergabung sebagai mahasiswa BTP, kunjungi situs http://www.btp.ac.id untuk informasi tentang pendaftaran, pendidikan politeknik pariwisata dan #FutureTourismStartsHere.
***
b
c
 

Jual Luti Gendang Batam  Tempat Jual Luti Gendang Tarempa Sei Rampah

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luti gendang batam

Luti Gendang Batam

Luti Gendang adalah kuliner Oleh oleh khas Batam yang terkenal lezat.

Luti Gendang Batam @2021 Support Dokter Website