luti gendang batam
luti gendang batam

Berkunjung ke Batam,
Jangan lupa mencicipi kuliner
Cuma 60.000 per Kotak
Luti Gendang Oleh Oleh Khas Batam.

Luti Gendang Bisa untuk kudapan menemani minum kopi di kedai kopi. Order langsung dan dibawa pulang untuk oleh-oleh dari batam untuk keluarga tercinta Anda. Masyarakat batam mengonsumsi Luti Gendang Batam ini untuk sarapan pagi ataupun cemilan sore. Luti Gendang Batam ini dapat Anda beli melalui LutiGendang.id langsung dari Pusat Luti Gendang Batam makanan khas Melayu.  Selain itu, Luti Gendang isi Ikan Tuna  adalah Luti Gendang No 1 Se – Batam .

Asli Rempah Melayu

Menjaga original atas resep peninggalan masyarakat pesisir kepulauan Riau.

Luti Gendang Terbaik

Menggunakan ikan kualitas terbaik, dan menjaga kehigienisan serta mutu untuk hasil terbaik

Free Delivery se-Batam

Dengan minimal transaksi Rp.100.000, kamu menyediakan fasilitas free delivery se-Batam

Burnt Sienna : Ngemil 'Fat Buns' dengan Isian Lumer Langganan Seleb – Detikcom

Burnt Sienna : Ngemil 'Fat Buns' dengan Isian Lumer Langganan Seleb – Detikcom

Sedang tren dessert sehat kekinian. Seperti roti manis gandum dengan isian lumer yang bisa dipesan dari rumah. Seperti roti fat buns rumahan yang satu ini.
Kalau sedang ngidam makanan manis tapi tetap sehat, bisa coba intip Instagram @burntsiennaid yang menjual berbagai jenis roti dan mochi rumahan di Jakarta langganan para seleb.
Mulai dari Raisa, Ashanty, Cathy Sharon, hingga Dian Sastro semuanya jadi langganan di Burnt Sienna. Di sini semua roti dan mochi dibuat menggunakan tepung gandum utuh yang kaya serat.
Baca Juga: Mr Ollie : Empuk Gurih Luti Gendang Teman Ngopi dari Anambas
“Burnt Sienna pertama kali berdiri itu di tahun 2014. Awalnya kita membuat varian milkshake sehat. Lalu berkembang menjual roti dan mochi, karena dasarnya saya memang suka belajar masak dan baking,” jelas Mitha Komala, selaku owner Burnt Sienna kepada detikFood (04/08).
Salah satu menu andalan dan terbaru bikinan Burnt Sienna adalah ’20 Fat Buns’ (Rp 78.000). Roti ini sebenarnya merupakan roti kasur yang klasik, tapi tampil dengan isiankekinian dengan taburan bubuk topping di atasnya.
Roti kasur yang berbentuk adonan segiempat berderet dan bentuknya seperti kasur kapuk kini sedang trend. Ada yang autentik dan kekinian. Roti kasur umumnya diisi keju, cokelat atau kacang cincang. Burnt Siena membuat modifikasi memakai tepung gandum utuh bukan gandum biasa. Isiannya juga kekinian, seperti matcha, oreo, keju dan lain-lain.
“Semua bahan yang kita gunakan itu premium. Agar lebih sehat kita menggunakan tepung gandum utuh atau whole wheat flour. Selain itu kami juga tidak menggunakan pemanis buatan. Jadi rasa manisnya muncul dari topping isiannya. Kami memang fokus membuat dessert sehat karena kita percaya kesehatan itu adalah harta nomor satu,” jelas Mitha.
Penasaran dengan rasanya kami tertarik untuk mencicipi Fat Buns ini. Ada lima topping yaitu Ovomaltine, Regal, Cheese, Oreo dan Matcha. Bentuknya bulat-bulat dengan warna roti keputihan mirip seperti mochi. Tepatnya mirip roti yang pucat kurang panggangan.
Bun atau roti bentuk kotak ditarik dengan tangan, isian toppingnya langsung lumer dan mulur. Lapisan adonan rotinya tipis tetapi isiannya padat. Seperti isian Ovomaltine yangketika digigit tekstur rotinya sangat lembut dan cukup kenyal. Lelehan selai Ovomaltine nya cukup royal dan cocok dengan adonan roti yang tidak terlalu manis.
Sementara yang isian pasta Matcha berwarna hijau pekat. Aroma harum green teanya tercium lembat ketika roti disobek. Rasanya tidak terlalu manis tapi tidak hambar. Cocok bagi yang tidak terlalu suka manis.
Untuk isian biskuit Regal, biskuit dihaluskan dan diberikan sedikit custard yang dibuat langsung menggunakan susu dan kuning telur, sehingga teksturnya seperti selai. Saat digigit terasa renyah biskuit Regal yang legit. Selain ketiga topping ada juga isian selai Oreo dan Cheese yang tak kalah enak dan bikin nagih.
Ketika ditanya rahasia dari kelembutan fat buns buatannya, Mitha menjawab bahwa pembuatan roti ini menggunakan tangan secara manual.
“Kita mengolah adonan tanpa menggunakan mesin mixer. Karena jika menggunakan tangan hasil buns nya jadi lebih halus dan fluffy (lembut). Memang dibuat secara tradisional,” lanjut Mita.
Selain fat buns, Burnt Sienna juga menjual mochi ball, milkshake dari kacang kedelai, sampai es kopi susu kekinian yang dikemas dalam botol satu liter. Dengan kisaran harga dari Rp 45.000 saja.
Semuanya bisa dipesan langsung via WhatsApp atau via Instagram @burntsiennaid. Pastikan pesan dari jauh-jauh hari, karena slot pengiriman terbatas setiap harinya ya.
Baca Juga: Vame Kitchen: Empuk Wangi! Donat Paha Ayam dan Roti Isi Lelehan Cokelat

Jual Luti Gendang Batam  Luti Gendang Batam | Luti Gendang Aceh Besar Terdekat

Burnt Sienna
Jakarta Selatan.
No Telp: 081388873926
Instagram: @burntsiennaid

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luti gendang batam

Luti Gendang Batam

Luti Gendang adalah kuliner Oleh oleh khas Batam yang terkenal lezat.

Luti Gendang Batam @2021 Support Dokter Website