luti gendang batam
luti gendang batam

Berkunjung ke Batam,
Jangan lupa mencicipi kuliner
Cuma 60.000 per Kotak
Luti Gendang Oleh Oleh Khas Batam.

Luti Gendang Bisa untuk kudapan menemani minum kopi di kedai kopi. Order langsung dan dibawa pulang untuk oleh-oleh dari batam untuk keluarga tercinta Anda. Masyarakat batam mengonsumsi Luti Gendang Batam ini untuk sarapan pagi ataupun cemilan sore. Luti Gendang Batam ini dapat Anda beli melalui LutiGendang.id langsung dari Pusat Luti Gendang Batam makanan khas Melayu.  Selain itu, Luti Gendang isi Ikan Tuna  adalah Luti Gendang No 1 Se – Batam .

Asli Rempah Melayu

Menjaga original atas resep peninggalan masyarakat pesisir kepulauan Riau.

Luti Gendang Terbaik

Menggunakan ikan kualitas terbaik, dan menjaga kehigienisan serta mutu untuk hasil terbaik

Free Delivery se-Batam

Dengan minimal transaksi Rp.100.000, kamu menyediakan fasilitas free delivery se-Batam

Nama Luti Gendang Mendadak Tenar. Kepala Dinas Pariwisata Anambas Minta Klarifikasi – Tribun Batam

Nama Luti Gendang Mendadak Tenar. Kepala Dinas Pariwisata Anambas Minta Klarifikasi – Tribun Batam

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS – Nama Luti Gendang mendadak tenar. Penyebabnya setelah salahsatu produsen makanan yang ada di Kota Batam mengklaim makanan berupa roti dengan rasa gurih isian ikan seperti abon yang banyak ditemui di sejumlah kedai kopi di Tarempa itu merupakan makanan khas kota itu.
Masykur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas pun langsung angkat bicara. Melalui Kepala Bidang Promosi Wisata, ia pun meminta kepada produsen tersebut untuk mengkoreksi promo yang kadung dibuat di lini masa.
Baca: Soal Investor Bisnis Pariwisata, Kepala Penanaman Modal Anambas Blak-blakan. Ini Pengakuannya  
Baca: Miss Tourism Promosikan Pariwisata Batam ke Negaranya
Baca: Dolar Menguat Tidak Berdampak ke Pariwisata di Bintan. Lagoi Ramai Karena Promosi Internal
“Sudah kami minta agar hal itu segera diklarifikasi serta merevisi promo mereka,” ujarnya Minggu (16/9/2018).
Menurutnya, dengan ada nya kejadian ini menjadi pelajaran berharga untuk mempatenkan sejumlah makanan maupun minuman bahkan kebudayaan khas dari Anambas.
Ini menurutnya pentingagar kejadian serupa tidak kembali terulang. Penamaan Luti Gendang sendiri beasal dari dialek masyarakat Tionghoa yang menyebut kata ‘roti’ menjadi ‘luti’. Sementara kata ‘gendang’ diketahui merupakan kata ‘rendang’ yang dalam bahasa Tarempa bermakna digoreng.
“Makanan ini biasa disajikan seperti pada pagi hari ditemani dengan kopi maupun teh panas saat sarapan. Termasuk sejumlah makanan lainnya seperti nasi dogong dan aneka kue tradisional lainnya,” ungkapnya.
Pihaknya pun tidak mempersilahkan ketika disinggung apakah produsen tersebut membuat serta memproduksi Luti Gendang dengan skala besar.
Hanya saja, yang perlu menjadi penekanan adalah makanan tersebut berasal serta identik dari Kabupaten Kepulauan Anambas.
“Sama dengan Mie Taremapa. Orang sudah tahu kalau mie tersebut berasal dari Anambas. Harapan kami memang aneka makanan khas Anambas ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, termasuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” bebernya.(*)

Jual Luti Gendang Batam  Tempat Jual Luti Gendang Tarempa Langkat

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

luti gendang batam

Luti Gendang Batam

Luti Gendang adalah kuliner Oleh oleh khas Batam yang terkenal lezat.

Luti Gendang Batam @2021 Support Dokter Website